The Daily Post, Uncategorized

Menjadi lebih baik adalah pilihan masing-masing individu. Tapi itu mungkin belum menjadi pilihan saya saat ini.

Saya ragu akan menjadi apa saya nanti. Dengan hardskill dan softskill yang segini-gini saja, dengan lingkup pertemanan itu-itu saja, dengan mimpi-mimpi yang hanya terus membayangi. Saya ragu akan menjadi apa, betulan.

Saya tengah menjalani tahun ketiga dunia perkuliahan. Episode semester ini saya benar-benar menjadi mahasiswa kupu-kupu dan apatis terhadap apapun, bahkan kesehatan saya. Saya merasakan malas luar biasa dalam diri saya. Belajar, mengerjakan tugas, membaca, menulis yang sudah sejatinya menjadi kewajiban seorang mahasiswa sering saya lalaikan. Mandi, makan, bertukar sapa dengan orang lain, yang menjadikan manusia itu hidup, saya kadang enggan.

Bukan tanpa alasan sejatinya, hanya saja saya takut mengungkapkan alasan tersebut. Entah malu, entah tak tahu harus bagaimana, saya enggan mengungkapkannya kepada siapapun bahkan kepada diri sendiri. Hobi saya saat ini hanya tidur, karena dengan tidur saya melupakan setiap detail kekecewaan yang saya rasakan, melupakan setiap alasan kenapa saya begini, dan kembali mengingat wajah yang selalu ku rindu.

Better

